Agen Togel Online

Rabu, 14 November 2018

Kejar Gelar Liga Champions, De Gea Bisa Saja Tinggalkan MU



Manchester - Kontrak David de Gea di Manchester United segera habis. De Gea mungkin saja akan hengkang demi mewujudkan impian memenangi Liga Champions.

Kiper Spanyol itu telah bergabung MU dari Atletico Madrid pada 2011, saat masih dilatih Sir Alex Ferguson. Selama tujuh musim, De Gea telah memenangi Liga Primer, Piala FA, Piala Liga, dan Liga Europa.

Meski demikian, Setan Merah memble di Liga Champions. Sejak memijak final pada 2010/11, laju terbaik MU hanyalah perempatfinal pada lima musim lalu.

Tidak bisa dipungkiri, peluang MU menjadi kampiun Liga Champions amat kecil. Alih-alih menjadi pesaing gelar juara Eropa, di Premier League saja MU sedang kesulitan untuk menembus empat besar.

Saat ini MU dikabarkan sedang berupaya meyakinkan De Gea untuk memperpanjang kontraknya. Namun, eks pelatih kiper MU Eric Steele mengaku tak akan kaget seandainya De Gea memutuskan untuk pergi.

"Jika Anda bertanya kepada David sekarang, ia akan berkomitmen penuh dengan Manchester United. Ia punya rapor fantastis dengan rekan-rekan hingga fans. Tapi, dia ingin menjadi pemenang. Mau tak mau ia akan berpikir 'apakah saya akan mendapatkannya di MU'. Apalagi saat ini MU masih main di Liga Champions," ujarnya dilansir Ligemas.

"Tapi dia pasti melihat klub lain yang semakin besar dan kuat, tambah kompetitif. Dan dia sekarang sudah 28 tahun dan menuju usia matang dalam karier. Bisa dimengerti jika dia memantau situasi. Tapi, sampai seseorang berkata dia hengkang, saya pikir pemain ini akan berkomitmen penuh (dengan MU)."

"David mungkin saja bisa lebih lama bermain di Premier League dan melanjutkan karier di sana, Anda akan mengerti mengapa ia ingin memenangi sebuah hadiah besar. Satu hal yang kurang adalah dia ingin memenangi Liga Champions," ungkap Steele.

"Apakah dia akan mendapatkannya bersama Manchester United? Saya harap begitu untuk kebaikan klub karena ketika Anda pernah berada di Manchester United, Anda tak bisa berhenti menjadi suporter meski sudah pergi. Jadi idealnya, saya ingin dia bertahan dan memberikan nilai besar untuk MU dan Premier League," kata Steele.

Sumber : Sport.detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar